Lourdes

Pesan sangat simpatik kami kutip di sini dari buku In The Footsteps of Bernadette bunyinya : “Bila kamu datang ke Lourdes jangan kamu bertindak seperti seorang turis. Kamu harus berlaku sebagai seorang PEZIARAH. Yakni kamu memulai sebuah perjalanan. Kamu masuk dalam sebuah petualangan. Kamu harus lepaskan rasa aman dan kesenangan-kesenangan dan melemparkan diri dalam ketidaktahuan dalam mengikuti Kristus”.

Jutaan orang datang ke tempat ini, siapa saja dari berbagai golongan sosial (strata sosial), yang sehat dan sakit, tua dan muda untuk bersama-sama maupun pribadi untuk menemukan sesuatu yang baru, karena orang berziarah tidak asal pergi ke suatu tempat tetapi ke tempat dimana sesuatu telah pernah terjadi dan dapat terjadi lagi, hari ini dan untuk kita, jika kita sungguh-sungguh berani untuk menemukan kebenaran yang paling dalam di dalam hati kota suci Lourdes. Semua datang untuk berdoa dengan penuh iman kepada Ibu Maria sebagai bagian dari Gereja universal.


Apa yang dicari oleh orang-orang sakit atau cacat yang datang ke tempat ini ? Kita tak dapat melihat keinginan mereka untuk disembuhkan tetapi di atas semua itu mereka datang dalam pencarian akan HARAPAN untuk menimba kembali semangat rahmat kasih Tuhan (seperti mencharge kembali baterai mereka) , untuk mengalami kedalaman persatuan persaudaraan dan doa bersama dengan umat katolik yang lain. Meskipun mereka capek dan lelah untuk datang ke tempat ini dari tempat tinggal mereka, naum mereka kembali ke rumah mereka dengan penuh cahaya ...
Jangan lupa mendoakan bagi kesembuhan anggota keluarga dan sanak-saudara yang sedang sakit. Berdoalah supaya Tuhan menyembuhkan kita dari segala dosa-dosa pribadi kita.

Hits: 774