BASILIKA SALIB SUCI DI YERUSALEM


The Basilica di Santa Croce di Gerusalemme , atau Basilika Salib Suci di Yerusalem ( Latin : Basilica Sanctae Crucis di Hierusalem ) adalah Katolik Roma basilika minor dan gereja tituler di Rione Esquilino , Roma , Italia. Ini adalah salah satu Tujuh Pilgrim Gereja Roma .
Menurut tradisi, basilika ditahbiskan sekitar 325 untuk rumah peninggalan dari Sengsara Yesus Kristus dibawa ke Roma dari Tanah Suci oleh St. Ratu Helena , ibu dari Romawi Kaisar Konstantin I . Pada saat itu, lantai Basilika ini ditutupi dengan tanah dari Yerusalem , sehingga memperoleh gelar di Hierusalem ; tidak didedikasikan untuk Salib Suci yang ada di Yerusalem, tetapi Basilika itu sendiri adalah "di Yerusalem" dalam arti bahwa "bagian" dari Yerusalem dipindahkan ke Roma untuk fondasinya. Saat Kardinal Imam dari titulus S. Crucis di Hierusalem adalah Miloslav Vlk .

Sejarah
Pada suatu waktu lokasi kuil El Gabal, atau Sol Invictus , dewa Kaisar Elagabalus , Basilika kemudian dibangun di sekitar sebuah kamar di St. Ratu Helena istana kekaisaran, Palazzo Sessoriano , yang ia diubah menjadi AD kapel sekitar tahun 320. [1] Beberapa dekade kemudian, kapel diubah menjadi sebuah basilika, yang disebut Heleniana atauSessoriana . Setelah jatuh ke kelalaian, yang Paus Lucius II (1144-5) dipulihkan Basilika. Ini diasumsikan Romawi penampilan, dengan nave, dua gang, menara tempat lonceng bergantung , dan teras.
Basilika juga dimodifikasi di abad ke-16, tetapi diasumsikan penampilan Baroque saat ini di bawah Paus Benediktus XIV(1740-1758), yang telah nya tituler sebelum elevasi untuk Kepausan. Jalan-jalan baru juga dibuka untuk menghubungkan Basilica untuk dua Romawi lainnya basilika utama , yaitu, San Giovanni di Laterano dan Santa Maria Maggiore . Façade Basilika, yang dirancang oleh Pietro Passalacqua dan Domenico Gregorini , [2] berbagi khas-an Romawi Baroque gaya ini basilika lainnya.

Abad 21
Pada bulan Mei 2011, Cistercian biara terkait dengan Basilika ditekan oleh Keputusan Kongregasi untuk Lembaga Hidup Bakti dan Serikat Hidup Kerasulan , menyusul hasil dari kunjungan apostolik diminta oleh tahun masalah serius, termasuk sengketa liturgi yang signifikan. [ 3] Menurut juru bicara Vatikan, "penyelidikan menemukan bukti penyimpangan liturgi dan keuangan serta gaya hidup yang mungkin tidak sesuai dengan yang dari seorang biarawan." [4]Menurut Il Messaggero , Simone Fioraso, sebuah biara digambarkan sebagai a "flamboyan mantan Milan perancang busana", "mengubah gereja, merenovasi yang runtuh interior dan membuka sebuah hotel, mengadakan konser biasa, televisi maraton Alkitab-membaca dan teratur menarik selebriti pengunjung dengan pendekatan konvensional." [4]

Peninggalan Sengsara Tuhan
Beberapa peninggalan terkenal keaslian sengketa disimpan di Cappella delle Reliquie , dibangun pada tahun 1930 oleh arsitek Florestano Di Fausto , termasuk bagian dari Elogium atau titulus Crucis , yaitu panel yang tergantung di Salib Kristus (umumnya baik diabaikan oleh para sarjana [5] atau dianggap sebagai pemalsuan abad pertengahan [6] ); dua duri dari Mahkota Duri ; bagian dari paku; dan tiga potong kayu kecil dari Salib Sejati . Sepotong jauh lebih besar dari Salib Sejati diambil dari Basilika atas instruksi dari Paus Urbanus VIII pada tahun 1629 untuk St. Petrus Basilika , di mana ia disimpan dekat patung kolosal St. Empress Helena dipahat oleh Andrea Bolgi di 1639. [7]

Hits: 397