SCALA SANCTA

The Scala Sancta (bahasa Inggris: Tangga Kudus, Italia : Scala Santa ) adalah seperangkat 28 langkah marmer putih yang terletak di dalam sebuah bangunan di Roma dekat Basilika Lateran dan merupakan properti ekstrateritorial dari Tahta Suci . [1]Langkah-langkah, panjang terbungkus dalam kerangka pelindung dari tangga kayu, yang terletak di sebuah bangunan yang menggabungkan bagian dari tua Lateran Palace . Tangga mengarah pada Sancta Sanctorum (English: Mahakudus), kapel pribadi Paus awal dikenal sebagai kapel St. Lawrence .
Menurut tradisi Katolik, mereka adalah langkah-langkah yang mengarah ke gedung pengadilan dari Pontius Pilatus di Yerusalem yang Yesus Kristus menginjak nya cara untuk percobaan selama acara yang dikenal sebagai Gairah . [2] Tangga yang, konon, dibawa ke Roma oleh St. Helena pada abad keempat. Selama berabad-abad, para Scala Sancta telah menarik para peziarah Kristen yang ingin menghormati Sengsara Yesus.

Sejarah
Legenda abad pertengahan mengklaim bahwa Tangga Kudus dibawa dari Yerusalem ke Roma sekitar 326 oleh St. Helena , ibu dari Konstantinus Agung . [3]Pada Abad Pertengahan, mereka dikenal sebagai Scala Pilati atau "Tangga Pilatus". Dari rencana tua tampak bahwa mereka menyebabkan koridor Lateran Palace , dekat Kapel St Sylvester, dan ditutupi dengan atap khusus. Pada 1589, Sixtus V memiliki istana kepausan, maka dalam reruntuhan, dihancurkan untuk membuat jalan bagi pembangunan yang baru, ia memerintahkan Tangga Kudus direkonstruksi di lokasi mereka saat ini, sebelum Sancta Sanctorum (Mahakudus), nama untuk banyak peninggalan berharga diawetkan di sana, termasuk ikon merayakan dari Santissimi Salvatore Acheiropoieton ( "tidak dibuat oleh tangan manusia") yang pada kesempatan tertentu yang digunakan harus dilakukan melalui Roma dalam prosesi. [4] ini harta suci, yang sejak Leo X (1513 -21) belum terlihat oleh siapa pun, telah menjadi objek dari disertasi oleh Grisar dan Lauer.

Dekorasi
The Scala Sancta terbungkus dalam kayu pelindung dan hanya dapat naik pada lutut. Untuk penggunaan umum, tangga diapit oleh empat tangga tambahan, dua di setiap sisi, dibangun sekitar 1589. [5] Climbing Tangga Kudus pada lutut seseorang adalah pengabdian banyak yang mendukung dengan peziarah dan setia. Beberapa paus telah dilakukan pengabdian. [2] Sebagai bagian dari upacara pembukaan Tahun Suci pada tahun 1933, Kardinal Francesco Marchetti Selvaggiani , Vikaris Roma, memimpin kerumunan ratusan di pemasangan langkah-langkah pada lutut mereka. [6]
Dekorasi Scala Santa adalah salah satu latihan perombakan besar dari kepausan dari Sixtus V , yang dipimpin oleh Cesare Nebbia dan Giovanni Guerra dan menduduki awak seniman untuk menghias lukisan dinding termasuk Giovanni Baglione , Giacomo Stella , Giovanni Battista Pozzo , Paris Nogari , Prospero Orsi , FERRAU Fenzoni , Paul BRIL , Paulo Guidotti , Giovanni Battista Ricci , Cesare Torelli , Antonio Vivarini , Andrea Lilio , Cesare dan Vincenzo Conti Baldassare Croce , Ventura Salimbeni , dan Antonio Scalvati . Banyak gambar awal oleh Nebbia ada untuk lukisan-lukisan dinding ini, meskipun tidak diketahui persis dengan pasti yang dicat yang fresco.
Sebuah restorasi besar selesai pada tahun 2007, yang didanai sebagian besar oleh Getty Yayasan . [2]

Scala Sancta dalam Gereja Katolik
Dalam Gereja Katolik, indulgensi telah diberikan untuk mendaki tangga pada lutut. [7] Pius VII pada 2 September 1817 diberikan orang-orang yang naik tangga dengan cara yang ditentukan sebuah mengumbar sembilan tahun untuk setiap langkah. Akhirnya Pius X , pada 26 Februari 1908, diberikan indulgensi yang bisa diperoleh sesering tangga yang taat naik setelah pengakuan dan komuni.

Hits: 509