Paket Napak Tilas Yesus di Israel

Category: Berita Published on Thursday, 20 November 2014 Written by Super User

Dengan penuh ucapan syukur hari ini kita akan bersiap-siap untuk melakukan napak tilas Yesus. Suatu perjalanan yang akan mengubahkan hidup kita. Untuk itu diharapkan kita sudah berada di Bandara International Soekarno Hatta 3 jam sebelum keberangkatan.

Pagi ini setiba di Instanbul kita akan dijemput untuk acara city tour. Hari ini kita akan mengunjungi Aya Sophia, Topkapi Museum, Blue Mosque, Hippodrome, Grand Bazaar, kemudian kembali ke Airport untuk terbang ke Tel Aviv, bermalam di Tiberias.

 

Setelah breakfast kita akan menapak tilas pelayanan Yesus di sekitar Danau Galilea. Kita akan mengunjungi Bukit Sabda Bahagia (Mt. Beatitudes) yang dikenal sebagai khotbah di bukit, Tempat Yesus menyampaikan 8 ucapan “Berbahagialah ...” (Mat 5:1-12). Kapernaum, di sini banyak mukjizat terjadi melalui pelayanan Yesus (Mat 4:13). Tabhga, tempat pelipatgandaan 5 roti dan 2 ikan. Mensa Christi, di tepi Danau Galilea ini Yesus bertanya kepada Petrus “apakah engkau mengasihi Aku!”. Kemudian kita akan menikmati Danau Galilea sambil berlayar di atas kapal. Kemudian menuju ke Sungai Yordan untuk acara baptisan atau rededikasi. Bermalam di Tiberias.

Pagi ini kita akan berkunjung ke daerah Mt.Hermon yaitu Banias yang didalam Alkitab dikenal sebagai Caesaera Philippi di sinilah Petrus memberikan pengakuannya bahwa Yesus adalah Mesias (Mat 16:16). Setelah makan siang kita akan menuju kanna sebuah kampong dimana Tuhan Yesus mengubah air menjadi anggur (Yoh 2:1-11). Mt. Tabor yang terletak di Lower Galilee tempat terjadinya peperangan pada zaman hakim Deborah (Hak 4). Nazareth tempat tinggal Yesus semasa kecil. Church of Annunciation tempat ketika Maria menerima berita dari Malaikat Gabriel. Bermalam di Tiberias.
Tiberias-Haifa-Betlehem
Setelah breakfast kita akan meninggalkan Tiberias menuju ke Mt. Carmel tempat elia mengalahkan para nabi Baal (1 Raja 18). Kita juga akan melewati lembah Jezreel yang dikenal sebagai lembah Megido, ini berkaitan dengan Armageddon (Why 16:16) tempat terjadinya perang akhir zaman nanti. Setelah itu kita langsung menuju ke Betlehem mengunjungi Padang Gembala, juga Church of the Nativity tempat kelahiran Yesus Juruselamat kita di Betlehem. Bermalam di Betlehem.
Betlehem-Yerusalem
Pagi ini kita akan meninggalkan kota Betlehem menuju Yerusalem untuk mengunjungi Bukit Zaitun. Dominus Flevit di tempat ini Yesus memandangi kota Yerusalem sambil menangisinya (Luk 22:52). Church of All Nations (Gereja Bangsa-bangsa) yang dikenal juga sebagai Basilica of the Agony, yang berada di lokasi Taman Getsemani tempat dimana Yesus berdoa sebelum ditangkap (Mrk 14: 32-42), Gereja St Peter in Galicantu yang merupakan imam besar Kayafas, disinilah Petrus manyangkal Yesus tiga kali sebelum ayam berkokok (Mat 26:34). Setelah itu kita menuju ke Bukit Sion mengunjungi tempat perjamuan terakhir (Luk 22), Kubur di Taman (Garden Tomb) tempat Yesus dikuburkan dan pada hari yang ketiga bangkit dari kematian. Tembok Ratapan/Tembok Barat. Bermalan di Yerusalem.

Hits: 1497

Comments  

-1 #1 goldie 2014-11-20 13:05
test
Quote

Add comment


Security code
Refresh