BASILIKA SANTA MARIA MAGGIORE

Category: Berita Written by Super User
User Rating:  / 0
PoorBest 

basilika st maria maggioreBASILIKA SANTA MARIA MAGGIORE

Santa Maria Maggiore adalah salah satu dari empat Patriarkal Basilika Roma. Pembangunannya diperintahkan oleh Paus Liberio yang - mereka katakan - pada 5 Agustus 356 melihat Perawan Maria dalam mimpinya. Dia menunjukkan kepadanya di mana untuk membangun gereja melalui salju jatuh yang terjadi pada Esquilino Hill (ini adalah alasan mengapa gereja juga disebut dengan nama kedua Saint Mary "ad Nives", dari Salju). Tampaknya, bagaimanapun, bahwa Santa Maria Maggiore Basilika sebenarnya dibangun di bawah Sisto III yang didirikan dan didedikasikan untuk ibu Maria, setelah Dewan Efeso di 431.

 

Salah satu kebutuhan untuk melihat bahwa sejak zaman kerajaan-an Esquilino Hill sudah host sebuah kuil kecil yang didedikasikan untuk Giunone Luncina pelindung kelahiran, kepada siapa pesta keibuan yang didedikasikan. 

Secara internal, terlepas dari berbagai intervensi, gereja telah mempertahankan 3 gang abad V, dipisahkan oleh 40 monolitik marmer dan granit kolom. Di 1288 Niccolo IV memerintahkan pembangunan transept. Alessandro VI (1254-1261) memutuskan pembangunan langit-langit lorong sentral, yang - menurut apa yang dikatakan tradisi - bahan tiba langsung dari Dunia Baru karena asal-usul Spanyol dari Paus.

 Menara lonceng dengan yang piramida berbentuk titik tanggal 1300, dan dengan 75 meter itu adalah tertinggi di Roma. Pada tahun 1500 kapel samping ditambahkan.

Pada bagian belakang Basilika Santa Maria Maggiore di Piazza Esquilino satu dapat mengagumi daerah apsidal menyadari pada tahun 1600 oleh arsitek Carlo RAINALDI yang kembali diuraikan proyek sebelumnya oleh Gian Lorenzo Bernini .
Di tengah Esquilino persegi besar obelisk awalnya dari Mausoleum Augustus, dan didirikan oleh kehendak Paus Sisto V tahun 1587.
Terlepas dari apsis, Clement X memerintahkan pembangunan gedung yang kita dapat mengagumi di sebelah kanan pembukaan façade utama di Piazza Saint Mary Major, sementara Clement XI ingin gedung di sebelah kiri façade, kemudian selesai bersama-sama dengan yang baru façade oleh Ferdinando Fuga di 1743-1750.
Seluruh Basilica diperbaiki oleh Fuga bahkan secara internal. Arsitek terus struktur palaeo-christian dengan empat puluh kolom monolitik yang membagi ruang dalam tiga lorong. Kanopi besar yang berdiri di atas altar adalah juga sebuah karya oleh Fuga, sedangkan empat kolom porfiri merah yang mendukungnya yang diperkaya dengan hiasan daun emas oleh Giuseppe Valadier (1800).
Gereja memiliki kapel penting di gang-gang samping. Di sebelah kanan kita menemukan Kapel Sistina atau Sakramen Kudus ditugaskan oleh Paus Sisto V untuk Domenico Fontana di 1585. Kemudian kami telah dengan Paoline Chapel ditugaskan oleh Paul V untuk Flaminio Ponzo yang menyadari itu antara 1605 dan 1613 (menyalin Sistine Chapel ) . Berikut disimpan ikon dari Perawan Maria Salus Populi dari abad IX, sayang kepada orang-orang Romawi karena telah menyelamatkan kota dari epidemi hama.
Seniman yang luar biasa berpartisipasi dalam pembuatan kapel, seperti angkuh D'Arpino dan Guido Reni untuk lukisan dinding. Sekitar pintu masuk kita menemukan Salib Chapel dan Saint Michael dan Saint Peter in Chains Chapel, yang lukisan dinding dikaitkan dengan Piero della Francesca.
Di sisi lorong kiri kita menemukan Cesi Kapel abad XVI, untuk menghormati kemartiran Saint Catherine dari Alessandria dijelaskan dalam lukisan dinding.
Ada juga Sforza Chapel, diwujudkan dalam abad XVI oleh Giacomo dalla Porta, dan yang rencana semula dirancang oleh Michelangelo Buonarroti .

Hits: 1494

Add comment


Security code
Refresh

Agenda Terkini